Yogurt Untuk Penyakit Maag & Lambung, Mitos atau Fakta ?

Selamat datang di webiste www.ObatAsamLambungTerbaik.com, merupakan satu-satunya Agen Resmi penyedia produk obat herbal asam lambung dan berbagai penyakit lambung lainnya yang telah diakui sebagai Toko Online yang AMAN dan TERPERCAYA sebagai Distributor Herbal Terbaik di Indonesia.

Sebagai bukti kesungguhan, kami siap melayani pemesenan ke-seluruh Indonesia dengan ketentuan menarik bagi Anda yaitu ” BISA KIRIM BARANG TERLEBIH DAHULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN !


Yogurt Untuk Penyakit Maag & Lambung, Mitos atau Fakta ?

Yogurt Untuk Penyakit Maag & Lambung, Mitos atau Fakta ?

Penyakit maag dan lambung adalah 2 jenis penyakit yang dikategorikan sebagai gangguan yang memiliki kesamaan diantara gejalanya. 2 jenis penyakit ini sering kali mengganggu aktifitas sehari-hari ketika gejalanya muncul.

Beberapa gejala dan tanda yang dapat dikenali jika Anda menderita penyakit lambung dan maag ialah :

  • Perut terasa nyeri dan perih
  • Perut terasa mual dan kembung
  • Mulut terasa pahit
  • Munculnya rasa terbakar pada bagian dada

Walaupun memiliki gejala yang hampir mirip, tentunya antara penyakit maag dan penyakit lambung berbeda. Ini karena penyakit maag sendiri terjadi sebagai akibat dari adanya peradangan pada bagian lambung sedangkan penyakit lambung atau asam lambung terjadi ketika naiknya asam lambung menuju kerongkongan (esofagus).

Baca juga : Obat herbal asam lambung yang paling ampuh

Selain penyebab ke-2 penyakit diatas, diketahui juga bahwasannya penyakit lambung dan maag dapat timbul sebagai akibat dari asupan makanan yang tidak sehat seperti makanan berminyak, berlemak dan makanan pedas.

Oleh karena itu, mengatur asupan makanan memang sangatlah baik dalam proses pengobatan dan pencegahan ke-2 jenis penyakit ini. Salah satu yang dapat dilakukan oleh penderita penyakit maag dan lambung ialah dengan mengkonsumsi susu fermentasi atau dikenal dengan yogurt.

Yogurt ? Yaaaa, yogurt yang kita kenal sebagai susu fermentasi dengan rasa asam adalah salah satu minuman yang ternyata memiliki manfaat baik bagi penderita penyakit maag dan lambung.

Yogurt sendiri adalah produk susu yang populer yang dibuat oleh bakteri fermentasi susu. Bakteri yang digunakan untuk membuat yoghurt disebut “yogurt cultures,” yang memfermentasi laktosa, gula alami yang ditemukan dalam susu. Proses ini menghasilkan asam laktat, zat yang menyebabkan protein susu mengental, memberi yoghurt rasa dan tekstur yang unik.

Yogurt menyediakan jumlah protein yang mengesankan, dengan sekitar 12 gram per 7 ons (200 gram). Protein telah terbukti mendukung metabolisme dengan meningkatkan pengeluaran energi Anda, atau jumlah kalori yang Anda bakar sepanjang hari.

Sebagai produk susu fermentasi, yoghurt merupakan sumber kalsium, vitamin D, protein dan potassium yang baik. Tapi bakteri yang mengubah susu menjadi konsistensi dan rasa asamnya yang khas yang membuat yoghurt menjadi bagian atas dalam hal diet dan kesehatan. Dikenal sebagai probiotik, bakteri ramah ini mendorong pergerakan makanan melalui saluran pencernaan Anda dan dapat membantu meningkatkan kesehatan kekebalan tubuh, mencegah infeksi dan menghancurkan racun.

Yogurt dapat digunakan sebagai bentuk pengobatan komplementer dalam pengobatan gastritis yang disebabkan oleh infeksi H. pylori. Sebuah studi tinjauan tahun 2014 yang diterbitkan dalam “World Journal of Gastroenterology” menemukan bahwa makanan probiotik berbasis fermentasi, seperti yogurt, membantu membasmi infeksi bakteri di perut.

Tidak hanya itu, beberapa yogurt mengandung kultur aktif yang dapat membantu mengatur keseimbangan bakteri baik dan buruk di usus Anda dan dengan demikian menyingkirkan H. pylori. Secara khusus, yoghurt yang mengandung biakan Lactobacillus dan Bifidobacterium telah terbukti menurunkan tingkat infeksi dan meningkatkan keefektifan pengobatan antibiotik konvensional dan pengurangan asam untuk gastritis dan tukak lambung.

Yogurt juga diketahui dapat mengurangi peradangan, pembentukan gas di usus, meningkatkan gerak usus dan juga mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan di lambung atau perut.

Dan faktanya adalah bahwa memang benar ternyata yogurt sangat baik bagi penderita penyakit maag dan lambung, apalagi jika ke-2 jenis penyakit tersebut terjadi sebagai akibat dari infeksi bateri H. pylori.

Sumber :

  • livestrong.com
  • healthcommunities.com

Baca juga artikel lainnya :

Cara Menyembuhkan Infeksi Lambung

Apa Beda Maag & Asam Lambung ( Gerd ) ?

Posted by Obat Asam Lambung Tinggi Herbal

Yogurt Untuk Penyakit Maag & Lambung, Mitos atau Fakta ?

Semoga bermanfaat, Lika & share yaa 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial