Cara Pengobatan Sakit Asam Lambung Dengan Sari Kurma

Cara Pengobatan Sakit Asam Lambung Dengan Sari Kurma

Cara Pengobatan Sakit Asam Lambung Dengan Sari Kurma

Sakit asam lambung bisa menyerang siapa saja dari mulai anak-anak hingga orang dewasa, termasuk Anda. Penyakit ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya ialah karena asupan makanan yang tidak diatur.

Jika Anda termasuk penggemar makanan pedas, maka mulai dari sekarang penting sekali mengurangi makanan pedas agar lambung Anda kembali sehat tanpa nyeri.

Apa sebenarnya penyakit asam lambung ? Berbahayakah ?

Asam lambung sangat penting untuk mensterilkan dan membunuh mikroba jahat dan untuk mengoptimalkan pencernaan protein dalam tubuh.

Penyakit asam lambung atau masyarakat lebih mengenal dengan sakit gerd terjadi ketika asam lambung sering mengalir kembali ke tabung yang menghubungkan mulut dan kerongkongan.

Faktor risiko lain dari penyakit lambung ini termasuk obesitas, kehamilan, merokok, hernia hiatal dan minum obat-obatan tertentu.

Gejala dari penyakit asam lambung meliputi rasa asam di bagian belakang mulut, mulas, napas tak sedap, nyeri dada, muntah, masalah pernapasan dan kerusakan gigi.

Berbahayakah ?

Penyakit asam lambung dapat menyebabkan Anda mengalami beberapa komplikasi yang harus Anda waspadai termasuk esofagitis, striktur esofagus dan kerongkongan barrett.

Namun, kabar baiknya… Anda bisa terhindar dari berbagai penyakit yang dapat mengancam tersebut dengan rutin mengkonsumsi sari buah kurma atau buah kurma.

Kurma ?

Yapsss…

Saya yakin Anda sudah tahu dengan buah yang terkenal dikala bulan puasa ini.

Selain karena rasanya yang manis, beberapa penelitian menjelaskan bahwa buah kurma memiliki khasiat baik bagi mereka para penderita penyakit asam lambung.

Buah kurma adalah salah satu buah yang paling manis. Buah-buahan manis ini telah dibudidayakan selama ribuan tahun. Meskipun Kurma tidak termasuk dalam kategori makanan super seperti yang lain, manfaat kurma bervariasi dan banyak.

Kurma tidak hanya kaya akan serat yang sehat tetapi juga sumber mineral dan vitamin penting yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan. Kurma mengandung riboflavin, niasin, tiamin, asam folat, dan vitamin A dan K.

Kurma juga dapat memperkaya tubuh Anda dengan mineral seperti fosfor, seng, magnesium, kalsium, kalium, dan zat besi.

Sebuah tinjauan tahun 2008 yang diterbitkan dalam Critical Reviews in Food Science and Nutrition journal oleh para peneliti Cornell Chang Yong Lee dan Mohamed Ali Al-Farsi menyarankan bahwa lebih dari 15% dari kebutuhan harian mineral penting seperti tembaga, kalium, magnesium, dan selenium dapat dipenuhi. dengan mengkonsumsi 100 gram, atau sekitar 4 buah kurma diadu per hari.

Dari beberapa vitamin dan nutrisi tersebut, menjadikan buah kurma bermanfaat untuk pengobatan penyakit asam lambung.

Kurma mengandung banyak serat larut. Serat larut sangat penting untuk kesehatan pencernaan yang baik karena ia menarik air ke saluran pencernaan. Ini membantu meringankan sembelit.

Kalium yang ditemukan dalam kurma juga dapat mengobati sakit perut dan diare. Mereka adalah penyeimbang saluran pencernaan yang dilambangkan dengan warna cokelat mereka (makanan cokelat selalu bagus untuk pencernaan). Dan mereka juga memperkuat bakteri baik di perut.

Serat makanan, didefinisikan sebagai bahan berbasis karbohidrat yang dapat dimakan tetapi tidak dicerna, tersedia secara alami di banyak tanaman, sayuran, sereal dan biji-bijian, memainkan peran penting dalam kesehatan pencernaan.

Beberapa serat makanan juga dianggap prebiotik. Probiotik mengacu pada bakteri yang membantu sendiri, sedangkan prebiotik mengacu pada nutrisi bakteri.

Prebiotik adalah nutrisi yang tersisa untuk dicerna bakteri – pada dasarnya bahan bakar untuk mendorong pertumbuhan bakteri seimbang dalam organ pencernaan.

Satu studi yang melibatkan 65.363 orang dan diterbitkan dalam jurnal “Gut” pada bulan April 2004 menunjukkan bahwa asupan serat secara signifikan terkait dengan peningkatan persepsi gejala asam lambung.

Studi ini juga menemukan bahwa mereka yang makan roti dengan kandungan serat lebih tinggi dua kali lebih mungkin mengalami pengurangan gejala asam lambung.

Bagaimana cara konsumsi buah kurma ?

Jerry D Gray, dalam bukunya Rasulullah Is My Doktor, mengatakan buah kurma sangat baik dikonsumsi guna mengatasi semua jenis permasalahan perut. “Dengan mengkonsumsi tiga kurma di pagi hari dan tiga kurma pada petang harinya, anda akan mampu merasakan perbedaan pada perut anda,” katanya.

Sumber :

Baca juga artikel lainnya :

Waspadai Bahaya Penyakit Asam Lambung Tinggi Pada Ibu Hamil

Posted by. Spesialis Sembuhkan Asam Lambung

Semoga bermanfaat, Lika & share yaa 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial