Penyebab Saluran Pencernaan Berdarah

Penyebab Saluran Pencernaan Berdarah

Jika Anda penderita penyakit lambung atau maag dan ingin segera sembuh dari gangguan tersebut, www.ObatAsamLambungTerbaik.com sebagai spesialis lambung & maag akan memberikan rekomendasi Obat herbal yang telah terbukti AMPUH, AMAN & NYAMAN membantu menyembuhkan berbagai keluhan pada lambung yang Anda derita.

Dan bagi Anda yang akan membeli dan memesan produk obat herbal penyakit lambung langsung dari www.ObatAsamLambungTerbaik.com, kami siap melayani pemesanan dan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dan ke luar negeri termasuk Singapura, Brunai Darusalam & Timor Leste.

BISA KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DIJAMIN UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA !!!


Cari Tau Beberapa Penyebab Saluran Pencernaan Berdarah

Mengenal Berbagai Penyebab Saluran Pencernaan Berdarah

Penyebab Saluran Pencernaan Berdarah – Perdarahan pada saluran cerna termasuk dalam penyakit yang sering menjadi penyebab pasien dibawa ke unit gawat darurat. Dampak penyakit ini bisa serius jika terkena organ tubuh lain. Perdarahan pada saluran cerna bisa terjadi di mana saja sepanjang saluran pencernaan, mulai dari mulut sampai anus. Penyebabnya beragam.

Baca juga : Cara mengobati pendarahan lambung secara alami

Menurut Prof.Idrus Alwi, Sp.PD, ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam, penyebab perdarahan saluran cerna bagian atas bisa karena varises esofagus atau juga karena tukak peptikum yang disebabkan adanya kerusakan pada mukosa lambung atau usus dua belas jari akibat adanya asam lambung yang normalnya ada di lambung dalam proporsi tertentu, Kompas.com.

Dan di bawah ini terdapat beberapa penyebab saluran pencernaan beradarah, diantaranya :

  1. Esofagitis dan refluks gastroesofagus. Asam lambung yang kembali ke kerongkongan dari perut bisa menyebabkan iritasi dan pembengkakan kerongkongan (esophagitis) yang bisa menyebabkan perdarahan.
  2. Varices. Ini adalah pembuluh darah yang membesar secara abnormal yang biasanya terletak di ujung bawah kerongkongan atau perut bagian atas. Mereka mungkin terbuka dan berdarah. Sirosis hati adalah penyebab paling umum dari varises kerongkongan.
  3. Mallory-Weiss tear. Ini adalah air mata di lapisan kerongkongan. Biasanya disebabkan oleh muntah yang parah. Hal itu juga bisa terjadi karena hal-hal yang meningkatkan tekanan pada perut Anda, seperti batuk, cegukan, atau persalinan.
  4. Radang perut. Ini adalah peradangan yang terjadi di sekitar perut. Alkohol dan beberapa jenis obat juga dapat meningkatkan resiko Anda mengalami peradangan di perut yang pada akhirnya menyebabkan pendarahan di saluran pencernaan.
  5. Luka. Ones di perut bisa membesar dan terkikis melalui pembuluh darah, menyebabkan pendarahan. Selain pengobatan, penyebab paling umum adalah infeksi bakteri Helicobacter pylori. Juga, orang-orang yang mengalami luka bakar, syok, cedera kepala, atau kanker, dan mereka yang telah menjalani operasi besar, dapat mengalami sakit perut yang berhubungan dengan stres.
  6. Wasir. Ini mungkin penyebab paling umum dari darah yang terlihat di saluran pencernaan bawah, terutama darah yang tampak berwarna merah cerah. Wasir adalah vena yang membesar di daerah anus yang bisa pecah dan menghasilkan darah, yang bisa muncul di toilet atau di atas kertas toilet.
  7. Polip usus. Ini adalah pertumbuhan yang bisa terjadi di usus besar. Beberapa bisa berubah menjadi kanker dari waktu ke waktu. Kanker kolorektal bisa juga menyebabkan pendarahan.
  8. Infeksi usus. Peradangan dan diare berdarah dapat terjadi akibat infeksi usus.
  9. Penyakit Crohn. Penyakit Crohn adalah kondisi sistem kekebalan tubuh. Hal itu menyebabkan radang dan bisa mengakibatkan pendarahan rektum.
  10. Masalah pembuluh darah. Seiring bertambahnya usia, masalah bisa muncul di pembuluh darah usus besar, yang bisa menyebabkan pendarahan. Ini bukan bagian normal dari bertambahnya usia, tapi ini lebih mungkin terjadi di kemudian hari.
  11. Kolitis iskemik . Ini berarti bahwa tidak cukup oksigen yang sampai ke sel yang melapisi usus. Diare berdarah, sering disertai dengan sakit perut, bisa terjadi jika tidak cukup darah masuk ke usus, yang mengakibatkan iskemia, atau kekurangan oksigen, dan kerusakan sel yang melapisi usus.
  12. Dll

Dan itulah beberapa penyebab yang dapat menyebabkan saluran pencernaan berdarah. Semoga artikelnya bermanfaat 🙂

Baca juga artikel lainnya :

Cara Menebalkan Dinding Lambung Yang Menipis Secara Alami

Posted by Obat Lambung Ampuh Yang Sudah Parah

Cari Tau Beberapa Penyebab Saluran Pencernaan Berdarah

Semoga bermanfaat, Lika & share yaa 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial