Makanan Sehat & Tidak Sehat Bagi Penderita Tukak Lambung

Selamat datang di webiste www.ObatAsamLambungTerbaik.com, merupakan satu-satunya Agen Resmi penyedia produk obat herbal asam lambung dan berbagai penyakit lambung lainnya yang telah diakui sebagai Toko Online yang AMAN dan TERPERCAYA sebagai Distributor Herbal Terbaik di Indonesia.

Sebagai bukti kesungguhan, kami siap melayani pemesenan ke-seluruh Indonesia dengan ketentuan menarik bagi Anda yaitu ” BISA KIRIM BARANG TERLEBIH DAHULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN !

Makanan Sehat & Tidak Sehat Bagi Penderita Tukak Lambung

Makanan Sehat & Tidak Sehat Bagi Penderita Tukak Lambung

Makanan Sehat & Tidak Sehat Bagi Penderita Tukak Lambung – Tukak lambung menggambarkan suatu kondisi dimana adanya luka, borok atau abses pada lambung yang terjadi sebagai akibat infeksi dengan jenis bakteri yang disebut Helicobacter pylori (H. pylori), obat-obatan jenis NSAID dan makanan tertentu juga dapat menyebabkan tukak lambung.

Baca juga :

Asupan makanan tertentu diketahui dapat menjadi pemicu gejala tukak lambung bahkan memperparah gejala tukak lambung. Oleh karena hal tersebut sangat penting sekali memperhatikan asupan makanan yang sehat dan tidak sehat bagi penderita tukak lambung, berikut ini beberapa pilihan makanan sehat dan tidak sehat bagi penderita penyakit tukak lambung, diantaranya :

Makanan sehat bagi penderita penyakit tukak lambung

  • Makan daging tanpa lemak, termasuk ikan, unggas dan makanan laut, dan produk kedelai seperti tahu.
  • Konsumsi makanan yang mengandung serat. Penelitian menunjukkan bahwa diet tinggi serat mengurangi risiko penyakit maag dan tukak lambung. Ada hubungan kuat antara diet tinggi serat larut dan penurunan risiko tukak lambung.
  • Konsumsi makanan yang mengandung vitamin a. Temuan dari studi kohort prospektif yang mencakup 47.806 orang, menunjukkan bahwa makanan yang kaya vitamin A dari semua sumber yang mungkin mengurangi perkembangan ulkus duodenum. Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa vitamin A meningkatkan produksi lendir di saluran pencernaan. Sumber yang baik dari vitamin A termasuk wortel, brokoli, ubi jalar, kangkung, bayam, dan collard hijau.
  • Konsumsi teh hijau dan makanan kaya flavonoid. Muncul penelitian dari China menunjukkan efek protektif potensi teh hijau dan makanan lain yang kaya flavonoid terhadap gastritis kronis, H. infeksi pylori, dan kanker perut. Secara khusus, makanan ini tampaknya menghambat pertumbuhan H. pylori yang menjadi penyebab tukak lambung. Makanan kaya flavonoid termasuk bawang putih, bawang merah, dan buah-buahan dan sayuran berwarna seperti cranberry, stroberi, blueberry, brokoli dan wortel.
  • Madu. Madu memiliki sejumlah kekuatan kuratif dan telah ditunjukkan, khususnya, untuk menjadi pengobatan maag yang efektif karena dua alasan. Pertama, oksidase glukosa, enzim dalam madu, menghasilkan hidrogen peroksida, yang membunuh bakteri berbahaya yang dapat berkontribusi terhadap perkembangan tukak lambung. Untuk cara penggunaanya, Anda dapat mengkonsumsi madu 2 sendok makan 1 hari sekail ketika gejala menyerang.

Baca juga :

Makanan tidak sehat bagi penderita penyakit tukak lambung

  • Hindari mie instan. Siapa yang tahu bahwa ternyata mie instan ini dapat mengiritasi saluran pencernaan.
  • Hindari makanan pedas. Makanan ini dapat meningkatkan asam lambung, memicu refluks asam dan memperburuk gejala yang berhubungan dengan sakit maag.
  • Hindari makanan yang terlalu asam. Makanan terlalu asam dapat meningkatkan tingkat keasaman lambung sehingga menyebabkan iritasi pada kerongkongan dan lambung.
  • Hindari minuman kopi dan alkohol. Baik kopi berkafein dan tanpa kafein, 2 jenis kopi ini dapat meningkatkan produksi asam dan memperburuk gejala pada individu dengan penyakit maag dan tukak lambuing. Minuman beralkohol juga dapat mengikis lapisan mukosa pelindung di sepanjang saluran pencernaan dan menyebabkan peradangan lebih lanjut dan pendarahan pada lambung.
  • Hindari makanan berlemak. Alasan mengapa Anda harus menghindari makanan berlemak, adalah bahwa makanan berlemak lebih sulit untuk mencerna, sehingga tubuh Anda kemudian menghasilkan asam lambung lebih banyak dan memperburuk gejala tukak lambung. Contoh makanan berlemak yang harus Anda hindari ialah makanan yang digoreng ( seperti gorengan ), daging olahan ( seperti kornet, bacon, sosis, hot dog, sandwich daging, kemasan ham, pepperoni, salami, dan hampir semua daging merah yang telah dibekukan dan siap disaji ).

Source : http://www.badgut.org/information-centre/health-nutrition/diet-for-ulcer-disease/

Itulah pilihan makanan sehat dan tidak sehat bagi penderita penyakit tukak lambung. Ada baiknya konsultasikan dengan dokter jika Anda hendak memasukan daftar makanan diatas sebagai diet sehari-hari Anda.

Ingin sembuh dari penyakit tukak lambung dengan cara alami yang telah telah terbukti ampuh ? Tidak usah khawatir, karena saat ini telah hadir produk herbal Gastric Health Tablet Green World yang secara khusus diformulasikan untuk membantu menyembuhkan berbagai penyakit lambung seperti asam lambung, tukak lambung, luka lambung, radang lambung, maag dan penyakit lambung lainnya.

Info lebih lengkapm dapat Anda baca pada link berikut ini, klik Harga & Khasiat Gastric Health Tablet Green World

Baca juga artikel lainnya :

Obat Herbal Radang Lambung

Jus Yang Baik Untuk Kesehatan Lambung & Pencernaan

Ciri Gejala Dan Tanda Penderita Penyakit Asam Lambung

Posted by Obat asam lambung herbal terbaik

Makanan Sehat & Tidak Sehat Bagi Penderita Tukak Lambung

Semoga bermanfaat, Lika & share yaa 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial