Gastritis Pada Anak, Gejala, Penyebab Dan Pengobatan

Selamat datang di webiste www.ObatAsamLambungTerbaik.com, merupakan satu-satunya Agen Resmi penyedia produk obat herbal asam lambung dan berbagai penyakit lambung lainnya yang telah diakui sebagai Toko Online yang AMAN dan TERPERCAYA sebagai Distributor Herbal Terbaik di Indonesia.

Sebagai bukti kesungguhan, kami siap melayani pemesenan ke-seluruh Indonesia dengan ketentuan menarik bagi Anda yaitu ” BISA KIRIM BARANG TERLEBIH DAHULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN !

Gastritis Pada Anak, Gejala, Penyebab Dan Pengobatan

Gastritis Pada Anak, Gejala, Penyebab Dan Pengobatan

Gastritis Pada Anak – Gastritis adalah gangguan atau keluhan ( peradangan dan iritasi ) yang terjadi pada bagian lambung dan sering ditandai dengan beberapa gejala seperti mual, muntah, perut kembung dan gangguan pencernaan.

Penyakit gastritis sendiri banyak diderita atau dialami oleh hampir semua kalangan usia dari mulai orang tua, dewasa hingga gastritis yang dapat dialami oleh anak-anak.

Baca juga :

Helicobacter pylori (H. pylori) bakteri adalah penyebab umum dari penyakit pencernaan, termasuk gastritis (iritasi dan radang selaput perut) dan tukak lambung (luka pada lapisan lambung). Bakteri ini ditemukan di seluruh dunia, terutama di negara-negara berkembang, di mana hingga 10% dari anak-anak dan 80% orang dewasa cenderung memiliki infeksi H. pylori yang biasanya tanpa disertai gejala apapun.

Gejala gastritis anak-anak

Pada kasus gastritis anak-anak, gejalanya hampir sama dengan gejala umum dari penyakit ini seperti nyeri terbakar di perut, biasanya di daerah bawah tulang rusuk dan di atas pusar.  mual, muntah dan sakit perut. Gejala nyeri terbakar di perut sering kali terasa lebih buruk ketika perut seorang anak sedang kosong ( belum makan ).

Baca juga : QnC Jelly Gamat

Laman wisegeek.org menjelasjkan bahwa tanda-tanda gastritis pada anak-anak juga dapat ditandai dengan gejala seperti ketidaknyamanan dan rasa sakit, mual, muntah  dan bersendawa.

Seorang anak dengan gastritis juga dapat diketahui jika wajahnya yang terlihat pucat dan perut kembung. Beberapa anak dengan kondisi ini juga berkeringat banyak, memiliki kemerahan atau tinja kehitaman, atau lekas marah. Berat badan turun, kehilangan nafsu makan dan mulas dapat berkembang sebagai tanda-tanda dari kondisi penyakit gastritis pada anak.

Penyebab gastritis anak-anak

Selain bakteri helicobacter pylori, virus rotavirus juga adalah virus yang dapat menyebabkan gastroenteritis yang paling umum pada anak-anak di Inggris. Adenovirus adalah kelompok umum lain virus yang menyebabkan gastroenteritis pada anak-anak. Adenovirus dan infeksi rotavirus lebih sering terjadi pada bayi dan anak-anak muda dari pada remaja.

Baca juga :

Keracunan makanan (dari makan makanan yang terinfeksi mikroba) juga dapat menyebabkan beberapa kasus gastroenteritis. Keracunan makanan biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri. Contoh umum adalah spesies bakteri yang disebut Campylobacter , Salmonella dan Escherichia coli (biasanya disingkat menjadi E. coli). Air yang terkontaminasi oleh bakteri atau mikroba lainnya adalah penyebab umum lain, khususnya di negara-negara dengan sanitasi yang buruk.

Anak-anak yang memiliki penyakit ulkus peptikum dapat memiliki borok yang berdarah, menyebabkan hematemesis (muntah darah atau muntah yang terlihat seperti bubuk kopi) atau melena (tinja yang hitam dan berdarah ).

Lalu, bagaimana cara pengobatan gastritis yang terjadi pada anak ?

Gejala gastroenteritis pada anak biasanya sering menetap dalam beberapa hari, sehingga sistem kekebalan tubuh anak biasanya mampu membersihkan infeksi secara alami. Anak-anak yang menderita gastritis biasanya dapat diobati di rumah. Namun terkadang, pengobatan gastritis pada anak-anak juga dapat dilakukan di rumah sakit jika gejalanya terlihat parah atau jika komplikasi sudah mulai berkembang.

Anak Anda juga dapat mengkonsumsi makanan tinggi flavonoid seperti apel, bawang, teh, seledri yang dapat menghambat aktivitas H. pylori dan dan meminum banyak air untuk mencegah dehidrasi.

Semoga bermanfaat, Lika & share yaa 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial