Cara Mengetahui Gejala Dan Ciri Penderita Penyakit Tukak Lambung

Cara Mengetahui Gejala Dan Ciri Penderita Penyakit Tukak Lambung

Cara Mengetahui Gejala Dan Ciri Penderita Penyakit Tukak Lambung

Cara Mengetahui Gejala Dan Ciri Penderita Penyakit Tukak Lambung

Cara Mengetahui Gejala Dan Ciri Penderita Penyakit Tukak Lambung – Perut kembung, mual, muntah, mulas, bersendawa dan kehilangan selera makan adalah beberapa gejala yang umum dari penyakit tukak lambung. Beberapa gejala tersebut dapat terjadi beberapa jam setelah makan atau saat perut kosong, dan berlangsung dari beberapa menit sampai beberapa jam.

Artikel terkait

Pada kasus yang lebih parah, gejala penyakit tukak lambung juga dapat menyebabkan pendarahan di perut atau duodenum yang tentunya dapat mengakibatkan kondisi yang lebih serius. Pendarahan internal adalah salah satu komplikasi yang paling umum dari penyakit tukak lambung.

Sementara itu, tukak lambung yang sudah dikategorikan kronis atau ( parah ) juga sering menimbulkan beberapa gejala lain seperti :

  1. Muntah darah.
  2. Kesulitan bernapas.
  3. Perubahan nafsu makan.
  4. Warna tinja lebih gelap ( hitam ).
  5. Sakit parah di pertengahan ke atas perut.
  6. Penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan.

Apa sebenarnya penyebab tukak lambung ?

Tukak lambung terjadi ketika asam dalam saluran pencernaan menggerogoti permukaan dalam lambung atau usus kecil. Asam ini dapat membuat luka terbuka menyakitkan yang mungkin berdarah. Sementara itu, ada penyebab umum penyakit tukak lambung, diantaranya :

Helicobacter pylori. Helicobacter pylori umumnya hidup di lapisan lendir yang menutupi dan melindungi jaringan yang melapisi lambung dan usus kecil. Seringkali, bakteri H. pylori tidak menyebabkan masalah, tetapi dapat menyebabkan peradangan lapisan dalam lambung, menghasilkan tukak lambung. Tidak jelas bagaimana H. pylori infeksi menyebar. Ini dapat ditularkan dari orang ke orang melalui kontak dekat, seperti berciuman.

Obat anti-inflamasi nonsteroid (NSAID). Obat anti-inflamasi nonsteroid (NSAID) dapat mengiritasi atau terangsang lapisan perut dan usus kecil. Obat-obat ini termasuk ibuprofen (Advil, Motrin IB, orang lain) dan naproxen sodium (Aleve, Anaprox, orang lain), tapi tidak acetaminophen (Tylenol).

Jenis obat-obatan lainnya. Mengkonsumsi obat tertentu lainnya bersamaan dengan NSAID, seperti steroid, antikoagulan, aspirin dosis rendah, selective serotonin reuptake inhibitor (SSRI), alendronate (Fosamax) dan risedronate (Actonel), dapat meningkatkan resiko penyakit tukak lambung.

Baca juga :

Jika tidak diobati, penyakit tukak lambung ini dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Ada beberapa cara di mana tukak lambung dapat diobati, termasuk membuat perubahan gaya hidup, minum obat, dan / atau menjalani operasi. Untuk mengobati tukak lambung, cara pertama yang bisa Anda lakukan ialah menghilangkan zat-zat yang dapat menyebabkan penyakit ini. Jika Anda merokok atau minum alkohol, sebaiknya berhenti. Jika penyakit ini diyakini oleh Anda disebabkan karena penggunaan NSAID, maka sebaiknya Anda juga hentikan.

Itulah beberapa gejala tanda dan ciri penderita penyakit tukak lambung. Selain dengan melakukan perubahan gaya hidup yang lebih sehat, Anda juga bisa mengkonsumsi produk herbal Gastric Health Tablet Green World. 100 % herbal yang aman tanpa efek samping. Telah terbukti ampuh dapat membantu mengobati berbagai penyakit pada lambung termasuk penyakit tukak lambung. Diakui dan tersebar di 20 NEGARA.

Info lebih lengkap dapat Anda baca pada link berikut, klik Harga Gastric Health Tablet Green World

Baca juga artikel lainnya :

Penyebab Asam Lambung Naik

Tanaman Obat Tradisional Untuk Radang Lambung ( Gastritis ) Kronis

Posted by Obat Asam Lambung Terbaik

Cara Mengetahui Gejala Dan Ciri Penderita Penyakit Tukak Lambung

Semoga bermanfaat, Lika & share yaa 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial