Apa Itu Antasida ? Definisi Dan Pengertian !

Selamat datang di webiste www.ObatAsamLambungTerbaik.com, merupakan satu-satunya Agen Resmi penyedia produk obat herbal asam lambung dan berbagai penyakit lambung lainnya yang telah diakui sebagai Toko Online yang AMAN dan TERPERCAYA sebagai Distributor Herbal Terbaik di Indonesia.

Baca juga : QnC Jelly Gamat

Sebagai bukti kesungguhan, kami siap melayani pemesenan ke-seluruh Indonesia dengan ketentuan menarik bagi Anda yaitu ” BISA KIRIM BARANG TERLEBIH DAHULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN !

Apa Itu Antasida ? Definisi Dan Pengertian !

Apa Itu Antasida ? Definisi Dan Pengertian !

Antasida, mungkin bagi sebagian orang awan dengan jenis obat khusus maag ini. Namun lain cerita dengan mereka yang saat ini memiliki penyakit maag atau gangguan pada lambung, jenis obat ini tampaknya seakan menjadi sahabat baik yang dapat mengerti ketika serangan maag mulai menyerang.

Antasida adalah kelas obat yang digunakan untuk mengobati kondisi yang disebabkan oleh asam yang dihasilkan oleh lambung. lambung secara alami mengeluarkan asam yang disebut asam klorida yang membantu untuk memecah protein.

Baca juga :

Asam ini menyebabkan isi perut menjadi lebih asam, dengan tingkat pH dari 2 atau 3 ketika sekresi asam aktif. (Tingkat pH adalah ukuran keasaman di perut ; semakin rendah nomor ph makan semakin tinggi angka keasaman).

Umumnya, perut, duodenum, dan kerongkongan dilindungi oleh asam dengan beberapa mekanisme pelindung. Ketika ada terlalu banyak asam atau mekanisme pelindung yang memadai, lapisan lambung, duodenum atau esofagus dapat menjadi rusak oleh asam, sehingga menimbulkan peradangan dan ulserasi dan berbagai gejala termasuk mual, sakit perut, sakit ulu hati dan mulas.

Bagaimana pengaruh dan cara kerja antasida terhadap penyakit lambung ?

Antasida mengurangi keasaman dengan menetralkan (menangkal) asam, mengurangi keasaman di perut, dan mengurangi jumlah asam yang direfluks ke kerongkongan atau dikosongkan ke duodenum. Antasida juga bekerja dengan menghambat aktivitas pepsin, enzim pencernaan yang diproduksi di dalam perut yang hanya aktif di lingkungan asam.

Beberapa antasida juga melapisi permukaan esofagus (tenggorokan) dengan pelindung terhadap asam lambung, atau menghasilkan gel pada permukaan perut yang membantu menghentikan asam bocor ke kerongkongan dan menyebabkan kenaikan asam lambung.

Antasida tersedia dalam bentuk cair atau tablet kunyah. Jenis antasida dijual dengan berbagai nama merek tapi mengandung bahan-bahan yang umum, termasuk :

  1. Antasida kalsium karbonat yang digunakan dalam kondisi kekurangan kalsium seperti menopause osteoporosis sejak beberapa kalsium yang diserap ke dalam tubuh.
  2. Antasida magnesium oksida digunakan untuk mengobati kekurangan magnesium baik dari diet atau obat yang menyebabkan penipisan magnesium.
  3. Antasida aluminium karbonat dapat digunakan untuk mengobati dan mengelola hyperphosphatemia (abnormal kadar fosfat dalam darah) karena mereka mengikat fosfat dalam usus dan mencegah dari yang diserap ke dalam tubuh. Karena kemampuan ini untuk mengikat fosfat dalam usus, antasida aluminium karbonat juga dapat digunakan dengan diet rendah fosfat untuk mencegah pembentukan batu ginjal , karena batu ginjal terdiri dari berbagai elemen termasuk fosfat.

Apakah antasida memiliki efek samping berbahaya ?

Seperti semua obat, antasida dapat memiliki efek samping. Efek samping yang umum termasuk :

  • Diare
  • Muntah
  • Sembelit
  • Sendawa
  • Kam perut
  • Perut kembung

Baca juga : 6 Cara Menghentikan Cegukan Berkepanjangan Dengan Cepat

Antasida yang mengandung magnesium cenderung memiliki efek sebagai pencahar, sedangkan antasida yang mengandung aluminium cenderung menyebabkan sembelit. Sementara itu jenis antasida yang mengandung magnesium dan aluminium dapat mengimbangi efek ini dan meminimalkan kemungkinan efek samping diare atau sembelit.

Source :

  • http://patient.info/health/antacids
  • http://www.nhs.uk/conditions/antacid-medicines/Pages/Definition.aspx

Itulah informasi definisi, pengertian, khasiat dan cara kerja antasida sebagai obat. Bagi Anda yang memiliki penyakit maag atau gangguan pada lambung, kini telah hadir produk antasida alami yaitu Gastric Health Tablet Green World. 100 % herbal yang aman tanpa efek samping. Memiliki khasiat nyata yang dapat membantu mengobati berbagai gangguan pada lambung termasuk maag dan penyakit asam lambung.

Info lebih lengkap dapat Anda baca pada link berikut, klik Khasiat Gastric Health Tablet Green World

Baca juga artikel lainnya :

Cara Menyembuhkan Penyakit Gastrik Dengan Cepat

Manfaat Minum Susu Bagi Penderita Penyakit Asam Lambung

Tanaman Obat Tradisional Untuk Radang Lambung ( Gastritis ) Kronis

Posted by Obat Asam Lambung Terbaik

Apa Itu Antasida ? Definisi Dan Pengertian !

Semoga bermanfaat, Lika & share yaa 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial