8 Ciri Dan Gejala Anda Menderita Radang Lambung

8 Ciri Dan Gejala Anda Menderita Radang Lambung

8 Ciri Dan Gejala Anda Menderita Radang Lambung

8 Ciri Dan Gejala Anda Menderita Radang Lambung – Radang lambung atau dikenal juga dengan penyakit gastritis adalah suatu kondisi diaman adanya peradangan disebabkan oleh luka pada lambung.

Alkohol yang berlebihan dan asupan kafein atau stres dapat menyebabkan peradangan pada lambung. Ketika peradangan ini terjadi, lapisan lambung Anda menghasilkan lebih sedikit asam, pepsin, dan lendir pelindung.

Baca juga :

Gastritis atau radang lambung biasanya dapat sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan apapun.

Namun pada beberapa penderita, radang lambung ini dapat bertahan selama bertahun-tahun. Beberapa kasus juga menjelaskan bahwa radang lambung tidak diobati dengan benar ternyata dapat meningkatkan resiko kanker lambung.

Nah, guna membantu mengatasi radang lambung sekaligus menghindari komplikasi berbahaya dari penyakit ini, cara pertama yang dapat Anda lakukan ialah dengan mengetahui gejala, ciri dan tanda penderita penyakit radang lambung ( gastritis ). Di bawah ini beberapa gejala, ciri dan tanda penderita penyakit radang lambung, diantaranya :

Nyeri perut bagian atas

8 Ciri Dan Gejala Anda Menderita Radang Lambung

Nyeri perut bagian atas. Gejala radang lambung ini adalah gejala yang paling umum dan dapat dialami oleh mereka yang menderita radang lambung.

Gangguan pencernaan

8 Ciri Dan Gejala Anda Menderita Radang Lambung

Gangguan pencernaan. Gangguan pencernaan memiliki banyak kemungkinan penyebab. Seringkali, gangguan pencernaan berkaitan dengan gaya hidup dan dapat dipicu oleh makanan, minuman atau obat. Penyebab lainnya ialah adanya peradangan pada lambung.

Kembung

8 Ciri Dan Gejala Anda Menderita Radang Lambung

Kembung. Kembung bisa menjadi tanda radang selaput perut yang dikenal sebagai gastritis. Sejumlah faktor dapat menyebabkan lapisan dalam lembab perut menjadi meradang dan bahkan mengikis dari waktu ke waktu. Peradangan ini bisa bersifat sementara (gastritis akut) atau yang sedang atau bahkan bertahun-tahun (gastritis kronis).

Mual

8 Ciri Dan Gejala Anda Menderita Radang Lambung

Mual. Salah satu penyeban dari penyakit radang lambung ialah helicobacter pylori, helicobacter pylori adalah jenis bakteri yang dapat menginfeksi lambung.

Ini sering menjadi penyebab tukak lambung. Meskipun tidak jelas bagaimana H. pylori menyebar, hal itu dapat mengakibatkan peradangan lambung, kehilangan nafsu makan, mual, kembung, dan sakit perut.

Muntah

8 Ciri Dan Gejala Anda Menderita Radang Lambung

Muntah. Gastritis atau peradangan pada lapisan lambung adalah penyakit akut atau kronis yang disebabkan oleh berbagai faktor dan kondisi yang mendasarinya.

Muntah bisa terjadi sebagai usaha tubuh untuk mengeluarkan isi lambung yang berbahaya ataupun bisa menjadi tanda dari suatu penyakit  yang menstimulasi lambung.

Sendawa ( cegukan )

8 Ciri Dan Gejala Anda Menderita Radang Lambung

Sendawa ( cegukan ). Sendawa ( cegukan ) secara medis dikenal sebagai SDF (sinkron diafragma bergetar) atau singultus.

Umumnya cegukan ini berlangsung selama beberapa menit, namun pada kasus tertentu cegukan juga dapat berlangsung lumayan lama yaitu berkisar antara 2 hari atau bahkan lebih dari 1 bulan.

Banyak hal yang dapat menyebabkan cegukan atau sendawa termasuk salah satunya ialah penyakit radang lambung ( gastritis ).

Baca juga : 6 Cara Menghentikan Cegukan Berkepanjangan Dengan Cepat

Kehilangan selera makan

8 Ciri Dan Gejala Anda Menderita Radang Lambung

Kehilangan selera makan. Kehilangan nafsu makan terjadi ketika Anda tidak memiliki keinginan untuk makan.

Kehilangan nafsu makan atau dalam dunia medis disebut sebagai anoreksia dapat disebabkan oleh berbagai kondisi dan penyakit termasuk salah satunya ialah penyakit radang lambung.

Kehilangan nafsu makan pada penderita maag atau penyakit lambung diakibatkan peradangan yang terjadi disekitar lambung yang terus menerus dan gangguan yang disebabkan oleh Helicobacter pylori.

Penurunan berat badan

8 Ciri Dan Gejala Anda Menderita Radang Lambung

Penurunan berat badan. Gastritis atau radang lambung mengarah pada penurunan produksi asam, lendir dan enzim. Rasa sakit dan ketidaknyamanan yang berhubungan dengan gejala gastritis dapat menyebabkan penurunan berat badan yang tidak disengaja.

Mereka yang mengalami gejala nyeri setelah makan sering menghindari makan, yang dapat menyebabkan penurunan berat badan. Gastritis juga mengakibatkan hilangnya nafsu makan, yang juga memberikan kontribusi untuk penurunan berat badan.

Source : http://www.healthline.com/health/gastritis-chronic

Catatan : Dalam kasus yang lebih ekstrim, penderita radang lambung juga mungkin akan mengalami pendarahan perut atau tinja berwarna hitam. Segera lakukan pengobatan jika Anda memiliki tinja berwarna hitam, muntah darah, atau memiliki sakit perut yang berlangsung lama atau terus-menerus.


PESAN OBAT LAMBUNG HERBAL AMPUH DARI KAMI

LUAR BIASA, ASAM LAMBUNG SEMBUH HANYA DALAM 2 HARI SAJA

⇓⇓⇓⇓⇓

YA SAYA MAU, PESAN VIA WHATSAPP ( WA ), KLIK DISINI


Baca juga artikel lainnya :

Apa Itu Helicobacter Pylori ?

8 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Lambung Secara Alami

Makanan Sehat & Tidak Sehat Bagi Penderita Tukak Lambung

Posted by Obat Asam Lambung Herbal

8 Ciri Dan Gejala Anda Menderita Radang Lambung

Semoga bermanfaat, Lika & share yaa 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial