11 Penyebab Penyakit Radang Lambung Yang Perlu Anda Tahu

Selamat datang di webiste www.ObatAsamLambungTerbaik.com, merupakan satu-satunya Agen Resmi penyedia produk obat herbal asam lambung dan berbagai penyakit lambung lainnya yang telah diakui sebagai Toko Online yang AMAN dan TERPERCAYA sebagai Distributor Herbal Terbaik di Indonesia.

Sebagai bukti kesungguhan, kami siap melayani pemesenan ke-seluruh Indonesia dengan ketentuan menarik bagi Anda yaitu ” BISA KIRIM BARANG TERLEBIH DAHULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU TRANSFER PEMBAYARAN !

11 Penyebab Penyakit Radang Lambung Yang Perlu Anda Tahu

11 Penyebab Penyakit Radang Lambung Yang Perlu Anda Tahu

Penyebab radang lambung – Radang lambung adalah kondisi yang menggambarkan suatu keadaan dimana adanya peradangan, iritasi atau erosi pada lapisan lambung. Penyakit radang lambung atau dikenal juga sebagai penyakit gastritis adalah gangguan yang sangat umum dan banyak diderita oleh masyarakat baik anak-anak maupun orang dewasa.

Baca juga :

Nyeri perut bagian atas, gangguan pencernaan, perut kembung, mual, muntah dan sendawa adalah beberapa gejala radang lambung yang biasanya sering dirasakan oleh penderita radang lambung. Salah satu penyakit yang menyerang lambung ini dapat dibedakan menjadi 2 jenis mennurut tingkat keparahannya yaitu radang lambung akut dan radang lambung kronis.

Apa saja yang menyebabkan penyakit radang lambung ?

Perut atau lambung biasanya menghasilkan asam untuk membantu pencernaan makanan dan untuk membunuh kuman (bakteri). Asam ini bersifat korosif, sehingga beberapa sel di dalam lapisan perut menghasilkan penghalang mukosa alami.

Asam ini diketahui melindungi lapisan perut dan bagian pertama dari usus kecil (duodenum). Biasanya ada keseimbangan antara jumlah asam yang Anda buat dan penghalang pertahanan mukosa. Gastritis dapat berkembang jika ada perubahan dalam keseimbangan ini, memungkinkan asam untuk merusak lapisan lambung.

Kelemahan dalam lapisan perut Anda memungkinkan cairan pencernaan merusak dan mengobarkan itu, menyebabkan gastritis. Memiliki lapisan perut tipis atau rusak menimbulkan risiko Anda untuk menderita penyakit gastritis.

1.Infeksi bakteri pencernaan

Infeksi bakteri pencernaan bisa menyebabkan peradangan pada lambung. Salah satu infeksi bakteri pencernaan yang sering menyebabkan radang lambung ialah helicobacter pylori yang dapat menginfeksi lapisan lambung. Bakteri ini biasanya ditularkan dari orang yang memiliki infeksi kepada orang lain, tetapi juga dapat ditularkan melalui makanan atau air yang terkontaminasi.

Baca juga :

2.Obat anti-inflamasi ( termasuk aspirin )

Obat anti-inflamasi kadang-kadang disebut non-steroid anti inflamasi (NSAID). Ada berbagai jenis dan merek – misalnya, aspirin, ibuprofen, diclofenac, dll. Banyak orang mengambil obat anti-inflamasi untuk radang sendi (arthritis), nyeri otot, dll Aspirin juga digunakan oleh banyak orang untuk melindungi terhadap pembekuan darah. Namun, obat ini kadang-kadang mempengaruhi penghalang mukosa lambung dan memungkinkan asam menyebabkan maag. Sekitar 2 di 10 radang lambung disebabkan oleh obat-obatan anti-inflamasi.

3.Tablet zat besi
4.Obat kanker kemoterapi
5.Konsumsi alkohol
6.Penggunaan kokain
7.Menelan bahan kimia, seperti korosif (asam atau alkali)
8.Usia, karena lapisan lambung menipis secara alami dengan usia
9.Stres yang disebabkan oleh cedera, penyakit, atau operasi yang parah
10.Penyakit dan kondisi lainnya. Gastritis dapat berhubungan dengan kondisi medis lainnya, termasuk HIV / AIDS, penyakit Crohn dan infeksi parasit.
11.Gangguan autoimun. Tubuh Anda sendiri menyerang sel-sel di dalam perut Anda. Disebut autoimun gastritis, jenis gastritis terjadi ketika tubuh Anda menyerang sel-sel yang membentuk lapisan perut Anda

Baca juga :

Apakah penyakit radang lambung dapat menyebabkan komplikasi berbahaya ?

Jika tidak diobati, radang lambung dapat menyebabkan radang perut dan pendarahan perut. Walaupun kasusnya jarang terjadi, beberapa bentuk gastritis kronis dapat meningkatkan risiko kanker lambung, terutama jika Anda memiliki penipisan luas lapisan lambung dan perubahan pada sel-sel lapisan ini.

Source : mayoclinic.org

Lalu, bagaimana cara mencegah dan mengobati penyakit radang lambung ini ?

Untuk mencegah penyakit radang lambung, Anda dapat menghindari beberapa hal diatas seperti menghindari minum alkohol, menghindari rokok, menghindari beberapa jenis obat, mengendalikan stress Anda, menghindari makanan berlemak dan menghindari makanan pedas.

Baca juga : Obat maag dan asam lambung herbal paling ampuh

Terimakasih, semoga artikelnya bermanfaat 🙂

Bac juga artikel lainnya :

Obat Cegukan

Obat Lambung Panas

Obat Sakit Ulu Hati Tembus Ke Punggung

Posted by Obat Asam Lambung Tinggi

11 Penyebab Penyakit Radang Lambung Yang Perlu Anda Tahu

Semoga bermanfaat, Lika & share yaa 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Wordpress Social Share Plugin powered by Ultimatelysocial